EVENT / Others / July 2019

Pentingnya Jalin Relasi dengan Vendor Pernikahan

Mewujudkan sebuah pesta pernikahan sesuai harapan dan impian tidak akan terlepas dari kerja keras para vendor yang terlibat. Untuk itu, diperlukan kerjasama yang baik serta saling percaya antara Anda berdua sebagai calon pengantin dengan para vendor. Tanpa kepercayaan dari pasangan calon pengantin, akan sulit bagi vendor untuk berkreasi dan mewujudkan pernikahan yang sesuai harapan.

Dari awal menyerahkan persiapan pesta pernikahan Anda kepada vendor, diperlukan hubungan yang baik, saling percaya, sambil tetap menjaga kewaspadaan akan hal buruk yang mungkin terjadi. Jika hubungan Anda dengan vendor pernikahan berjalan kurang baik, dikhawatirkan hari istimewa Anda tidak terwujud dengan sempurna.

Oleh karenanya, kerjasama menjadi kata kunci agar Anda dan para vendor dapat bersama-sama mewujudkan pesta pernikahan sesuai impian. Untuk itu, simak beberapa hal yang kami lansir dari weddingku.com berikut ini, agar hubungan Anda dengan vendor dapat terjalin dengan baik:

 

Bertemu Langsung dengan Vendor

Ada perbedaan mendasar antara menjalin komunikasi melalui telepon, email, ataupun whatsapp messenger dengan bertemu dan berkomunikasi langsung. Suasana akan lebih cair bila sudah saling mengenal satu sama lain. Dengan demikian, kesan yang hadir pun akan lebih menyenangkan dan lebih mudah menjalin kerja sama.

 

Bangun Chemistry dan Samakan Persepsi

Setelah saling mengenal, tentunya akan lebih mudah membangun chemistry antara Anda dengan para vendor. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk menyamakan persepsi mengenai konsep pernikahan yang Anda inginkan. Kerja sama yang baik antara pasangan calon pengantin dengan vendor merupakan awal terwujudnya sebuah pesta pernikahan yang sesuai impian.

 

Libatkan Keluarga

Untuk mewujudkan pernikahan yang sempurna, ada baiknya melibatkan keluarga Anda. Begitu pula saat harus berurusan dengan vendor pernikahan. Bantuan dari anggota keluarga yang berpengalaman membantu membuat jalinan chemistry yang lebih baik dengan vendor. Terlebih bila Anda menggunakan jasa vendor yang sebelumnya pernah membantu keluarga Anda. Bukan hanya kerja sama yang terjalin akan lebih solid, Anda juga akan lebih tenang dalam menghadapi hari pernikahan.

 

Menghargai Waktu Satu Sama Lain

Dalam kerja sama, sebaiknya hindari bertindak arogan terhadap satu dengan lainnya. Wajar bila Anda merasa panik saat hari pernikahan semakin mendekat. Namun menghubungi bahkan meneror vendor di waktu yang tidak tepat, tentu bukan hal yang bijak. Cobalah pahami bahwa vendor Anda juga memerlukan waktu untuk memberikan yang terbaik untuk Anda dan pasangan.

 

Ucapkan Terima Kasih

Apapun yang telah Anda dan vendor lewati bersama, mereka telah berusaha melakukan yang terbaik untuk hari istimewa Anda. Jangan pernah lupa untuk mengucapkan terimakasih atas segala yang telah mereka kerjakan. Bukan tidak mungkin di kemudian hari Anda kembali menjalin kerjasama dengan vendor tersebut untuk event yang berbeda.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/perlunya-jalin-relasi-yang-baik-dengan-vendor-pernikahan

*Foto: https://www.weddingbee.com/ceremony-and-reception/what-you-need-to-know-about-wedding-vendor-contracts/

Share ArticleShare on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+share on TumblrPin on Pinterest