EVENT / Others / July 2019

Tips Tingkatkan Stamina Jelang Pernikahan

Menjelang hari bahagia seperti hari pernikahan sudah pasti membuat para calon pengantin, khususnya wanita mengalami kelelahan. Persiapan berbulan-bulan tentunya menguras pikiran dan mental, tapi juga kondisi fisik. Hal ini semakin terasa khususnya saat mendekati hari H.

Jika Anda tidak pandai-pandai merawat stamina tubuh, Anda berdua sebagai calon mempelai bisa dipastikan jatuh sakit. Untuk itu, Anda berdua dituntut mampu menjaga kebugaran tubuh, dengan melakukan beberapa tips yang kami lansir berikut ini:

 

Senam Yoga

Senam ini dipercaya dan terbukti sangat membantu calon pasangan pengantin untuk mengatur pernapasan. Dengan yoga, olah pernapasan dapat lebih teratur. Hal ini tentunya dapat meningkatkan stamina pasangan pengantin.

Sebaiknya, seminggu sebelum hari pernikahan di pagi dan malam hari, lakukan teknik pernapasan secara teratur. Anda bisa melakukan trik sederhana dengan menahan nafas selama 4 detik dan hembuskan perlahan selama 2 detik.

 

Banyak Minum Air Putih

Kebanyakan berpikir megonsumsi minuman berenergi dapat membantu meningkatkan stamina Anda. Jangan salah, justru ini saatnya Anda banyak minum air putih. Minuman berenergi yang kebanyakan mengandung gula memiliki beragam efek samping. Makanan seimbang ditambah asupan air putih yang cukup dapat menjaga cairan tubuh dan membuat kondisi Anda tetap prima.

Cukupi asupan air putih sebanyak 8 gelas per hari. Dengan konsumsi air putih, Anda juga dapat terhindar dari dehidrasi dan sakit kepala.  Selain itu, jika Anda dan pasangan banyak minum air putih, kandungan gula darah tubuh dapat terjaga. Anda dan pasangan juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi alkohol untuk menjaga kebugaran tubuh, khususnya menjelang pernikahan.

 

Olahraga Kardio

Latihan kardio juga bisa menjadi cara terbaik dalam menjaga stamina tubuh. Apalagi saat hari pernikahan tiba, tubuh bisa kekurangan nutrisi secara tiba-tiba karena meningkatkan aktivitas menjelang hari bahagia. Jika Anda yang punya riwayat penyakit tertentu sehingga tidak dapat olahraga terlalu berat, cobalah berenang.

 

Menjaga Pola Tidur 

Selain tips di atas, Anda dan pasangan juga perlu menjaga pola tidur dan istirahat yang cukup. Hal ini terbilang sangat peting. Karena percuma jika Anda rajin olahraga, pola makanan dijaga, tapi mengabaikan pola tidur dan istirahat. Dengan menjaga pola tidur yang teratur, tubuh dapat mengalami relaksasi secara alami dan otot pun tidak tegang kembali.

 

*Sumber: http://thewedding.id/post/315/Sikat-3-Jurus-Naikkan-Energi-Jelang-Menikah

*Foto: https://www.nautilusplus.com/drop-10-pounds-by-summer-exercise-program-week-6/