EVENT / Others / June 2019

Dear Calon Pengantin Pria

Sebagian besar persiapan pesta pernikahan seakan-akan ditujukan untuk menjadikan calon pengantin wanita menjadi ratu sehari. Namun, jarang yang ditujukan untuk calon pengantin pria-nya. Kenapa demikian? Memang porsi tips dan saran-saran kecantikan lebih banyak diberikan pada calon pengantin wanita. Namun, calon pengantin pria pun perlu beberapa tips untuk tampil mantap dan percaya diri di hari pernikahannya.

Walaupun lebih sederhana dibandingkan dengan pasangannya, tapi untuk menjadi yang terbaik, perlu beberapa tips dan saran. Berikut kami lansir ulasan tips untuk para calon pengantin pria:

 

Jas Pengantin

Banyak model dan style dari jas pengantin pria. Anda perlu bertanya pada pembuat jas pengantin, model apa yang kira-kira cocok untuk tubuh Anda. Apakah Italian style yang lebih slimBritish style, atau American style yang lebih santai. Juga tinggi tubuh Anda menentukan style yang bisa dipilih serta panjang jas. Jika Anda memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, jangan memilih jas berukuran panjang. Dan pada umumnya, pilih jas gaya bisnis yang dapat Anda kenakan kembali untuk event-event lainnya.

 

Warna Jas

Hitam, abu-abu atau biru navy menjadi warna yang banyak dipilih karena karakternya yang timeless. Sementara warna coklat atau warna hijau dan turunannya semakin banyak dipilih untuk pesta outdoor yang lebih santai. Jangan lupa, Anda perlu menentukan warna yang sesuai dengan tema pesta Anda. Di samping itu, pilih warna dasi serta sepatu yang sesuai dengan warna jas Anda.

 

Dasi

Jika Anda memilih tuxedo, maka dasi yang harus dikenakan adalah dasi kupu-kupu. Sementara untuk jas gaya bisnis yang umum dikenakan, Anda dapat memilih dasi panjang atau juga dasi kupu-kupu berwarna. Dasi kupu-kupu memang belum begitu umum dipakai di Indonesia. Mengenakan dasi kupu-kupu menjadi pilihan gaya yang trendy untuk mengganti dasi panjang yang terkesan biasa.

 

Sepatu

Anda akan berdiri hampir sehari penuh di hari pernikahan. Oleh karena itu, pastikan sepatu yang Anda kenakan nyaman. Jangan langsung mengenakan sepatu baru di hari pesta pernikahan. Coba untuk mengenakannya sebelum hari-H. Anda perlu merasakan sepatu Anda dan sepatu Anda pun perlu menyesuaikan diri dengan kaki Anda.

 

Aksesoris

Jam tangan, cuff-links, sapu tangan, pocket square, ikat pinggang menjadi aksesoris yang perlu Anda pikirkan juga. Apakah Anda akan mengenakan cuff-links yang akan membuat lengan kemeja lebih rapi? Mengenakan pocket square juga menambah mantap tampilan Anda. Demikian pula dengan jam tangan.

 

Tampilan Anda di hari istimewa bersama dengan pasangan akan menjadi dokumentasi seumur hidup Anda. Jadi jangan asal-asalan persiapannya!

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/tips-untuk-calon-pengantin-pria

*Foto: http://coolmenshair.com/groom-hairstyles/