EVENT / Others / June 2019

Mudik Sembari Honeymoon? Bisa Saja!

Tidak jarang rencana bulan madu pasangan pengantin baru kerap tertunda karena jadwal pekerjaan yang padat. Untuk Anda, pasangan pengantin yang mengalami hal serupa dapat menjadikan momen mudik lebaran sebagai waktu yang tepat melangsungkan bulan madu.

Tradisi mudik menjelang Idul Fitri ini ke kampung halaman memang menjadi momen rutin yang dilakukan, khususnya di Indonesia. Destinasi perjalanan mudik di saat libur lebaran ini bisa Anda manfaatkan untuk melangsungkan bulan madu. Untuk itu, berikut kami lansir beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melangsungkan bulan madu sembari mudik:

 

Perhatikan Jadwal

Sebelum memutuskan mudik sembari bulan madu, tentu Anda berdua wajib membahasnya dengan pasangan. Yang juga perlu diperhatikan adalah jadwal keberangkatan. Hal ini sangat penting karena momen lebaran sering dipadati arus mudik.

Tentukan Transportasi

Setelah tanggal terjadwal, diskusikan dengan pasangan jenis transportasi apa yang akan digunakan. Jika jarak tempuh cukup jauh, dan ingin bawa kendaraan sendiri, pastikan stamina Anda berdua sama-sama prima. Anda juga harus perhatikan kesehatan kendaraan dengan membawanya ke bengkel. Jika menggunakan pesawat, perhatikan juga stamina dan bawa obat-obatan yang diperlukan.

Persiapkan Perlengkapan

Jangan sampai Anda membeli keperluan di sepanjang perjalanan. Persiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan selama berada di kampung. Siapa tahu disana sulit mendapatkan kebutuhan perawatan tubuh yang selama ini dipakai. Sebaiknya benda-benda wajib tersebut dibawa.

 

Jaga Penampilan

Liburan di kampung halaman jelas berbeda dengan liburan ke tempat wisata. Anda harus menyesuaikan penampilan dengan suasana di sana. Jangan sampai salam penampilan. Kenakan busana yang sepantasnya. Tampil kasual tapi sopan jelas jadi cara aman.

 

Berbagi Oleh-Oleh

Momen berkumpul dengan kerabat di kampung juga bisa dijadikan sebagai momen berbagi oleh-oleh. Lazimnya, orang yang pulang kampung pasti diminta oleh-oleh. Anda berdua wajib mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Hitung dengan baik berapa banyak oleh-oleh yang perlu dibawa.

 

Momen bulan madu memang diperuntukkan untuk Anda dan pasangan, tak heran jika Anda hanya ingin menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Hal tersebut sangat wajar. Meskipun begitu, pada momen lebaran Anda juga perlu memerhatikan esensi silaturahmi dan bercengkrama dengan orang tua dan sanak saudara. Momen lebaran ini juga bisa menjadi momen memperkenalkan pasangan hidup ke kerabat keluarga yang tidak sempat datang ke pernikahan Anda.

 

*Sumber: http://thewedding.id/post/291/Honeymoon-Sembari-Mudik-Lebaran

*Foto: https://phinemo.com/nadine-dan-dimas-anggara-honeymoon/

Share ArticleShare on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+share on TumblrPin on Pinterest