EVENT / Music / July 2020

BTS Kembali Cetak Rekor Dunia Lewat Konser Virtual

Bagi Anda para penggemar Kpop pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu bintang Kpop dunia, Bangtan Boys alias BTS. Kabar gembira baru-baru ini santer terdengar tentang mereka. BTS baru saja menambahkan catatan rekor Guinness World lewat konser virtual yang diselenggarakan mereka bulan lalu. Guinness World menyampaikan “BANG BANG CON: The Live” menjadi konser daring yang paling banyak ditonton saat ini.

Konser virtual tersebut disiarkan secara langsung pada 14 Juni 2020 lalu. Tak lama setelah konser berakhir, Big Hit Entertainment selaku agensi mengumumkan konser tersebut ditonton 756.600 orang dari 107 wilayah berbeda di dunia. Angka dan total kawasan tersebut kemudian dikonfirmasi Guinness World Records. Mereka pun menyatakan itu menjadi jumlah penonton terbanyak konser daring hingga saat ini.

“Penonton paling banyak untuk konser live streaming musik adalah 756 ribu dan diraih oleh BTS (Korea Selatan) dalam ‘BANG BANG CON: The Live’ yang disiarkan dari Seoul, 14 Juni,” tulis Guinness World Records dalam laman resmi mereka.

 

Bagian Perayaan 7 Tahun Debut

Konser tersebut merupakan salah satu bagian dari perayaan tujuh tahun debut mereka dalam industri musik. Hal itu juga dilakukan sebelum perilisan album Jepang keempat mereka, Map of the Soul: 7 – The Journey.

Dalam konser itu, Jimin sempat mengatakan BTS akan terus berkembang dalam satu grup meski mereka belum bisa bertemu dengan fan dalam waktu dekat akibat pandemi Covid-19. Ia menyatakan tim-nya mampu mengatasi situasi tersebut dengan baik.

“Kami berharap kalian juga dapat melewati hal ini dengan sedikit kegembiraan,” kata Jimin.

 

Sederet Rekor Prestasi BTS

Sebelumnya, band kenamaan ini telah mengantongi sejumlah rekor Guinness World. Prestasi tersebut diantaranya artis K-pop pertama yang berada di puncak tangga album Amerika. Mereka juga mencetak rekor album terlaris di Korea Selatan, hingga rekor paling banyak dibicarakan di Twitter.

Para fans mereka yang kerap disapa ARMY juga mencetak rekor paling banyak menggunakan tagar dalam 24 jam dengan mencuit #TwitterBestFandom. Hal ini dilakukan lebih dari 60 juta kali pada Maret 2019 lalu.

BTS dan ARMY juga hanya membutuhkan tiga jam dan 31 menit untuk mencapai jutaan pengikut ketika baru membuka akun TikTok. Hal tersebut membuat mereka menjadi artis tercepat mendapatkan satu juta pengikut di TikTok.

 

*Sumber: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200723095341-227-527992/konser-daring-bts-cetak-rekor-guinness-world

*Foto: https://gaya.tempo.co/read/1353929/ini-2-busana-keren-bts-saat-konser-online-bang-bang-con-the-live