EVENT / Music / January 2020

BIGBANG Akan Tampil Di Festival Musik Coachella 2020

Siapa yang tak mengenal boyband papan atas asal Korea Selatan Bernama BIGBANG? Grup yang digawangi oleh G-Dragon, T.O.P, Daesung, Seung-ri dan Taeyang ini pasti sudah dikenal khalayak luas, terutama para pecinta K-pop. Lagu-lagu terkenal mereka seperti Bad Boy, Fantastic Baby dan Blue telah berhasil merebut hati para pecinta K-pop di seluruh dunia.

Boyband dengan lima personil ini dikabarkan segera melakukan comeback atau kembali berkarya di jagat musik internasional. Pasalnya, mereka sempat vakum pasca beberapa anggotanya mengikuti program wajib militer (wamil).  Seiring dengan kabar kembalinya BIGBANG di dunia musik, boyband asuhan YG Entertainment ini dikabarkan akan tampil di Festival Musik Coachella tahun ini.

 

Tampil Di Coachella 2020 

Seperti dikonfirmasi di poster situs resmi Coachella, BIGBANG akan tampil di dalam dua pekan yakni 10 April dan 17 April 2020 mendatang. Dengan begitu, mereka akan menjadi K-pop idol ketiga yang tampil dalam festival musik tahunan negeri Paman Sam tersebut. Dilansir Soompi, Idol K-Pop sebelumnya yang pernah tampil di Coachella adalah Epik High (2016) dan BLACKPINK (2019). Epik High, yang sebelumnya tampil di festival ini pun akan menjadi artis Korea pertama yang tampil dua kali di Coachella.

T.O.P, salah satu member BIGBANG telah memberikan isyarat melalui akun Instagram miliknya soal penampilan mereka di Coachella ini. Tentu hal ini akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar K-pop khususnya fans mereka yang menamakan diri dengan V.I.P.

Coachella sendiri adalah festival musik dan seni tahunan yang diselenggarakan di Empire Polo Club di Indio, California, tepatnya terletak di Inland Empire, Coachella Valley di Gurun Colorado. Festival ini disebut juga dengan Coachella Valley Music and Arts Festival. Coachella didirikan oleh Paul Tollett pada tahun 1999, kemudian diselenggarakan Goldenvoice yang merupakan anak perusahaan AEG Live.

Acara Coachella ini memiliki banyak genre musik, termasuk rock, indie, hip-hop, hingga musik dansa elektronik. Dalam festival ini juga terdapat berbagai instalasi seni dan patung.

Wah, pasti kabar ini sangat disambut antusias oleh Anda para penggemar K-pop, khususnya para V.I.P ya. Penampilan mereka di Coachella mampu menjadi pengobat rindu dan penasaran Anda akan karya-karya terbaru mereka. Terlebih, kini hanya tersisa empat anggota selepas hengkangnya Seung-ri terkait skandal yang sempat ramai.

 

*Sumber: https://www.suara.com/entertainment/2020/01/03/143557/hore-bigbang-bakal-tampil-di-festival-musik-coachella-2020

https://www.bernas.id/13348-apa-sebenarnya-festival-coachella.html

*Foto: https://batam.tribunnews.com/2020/01/04/bigbang-akan-tampil-di-coachella-2020-pasca-wajib-militer-manggung-tanpa-seungri