EVENT / Others / January 2023

Menikah di Era Kebiasaan Baru

Meskipun jumlah penyebaran virus di era pandemi semakin melandai, nyatanya konsep pernikahan pun tetap mengalami pergeseran tren. Mungkin saat ini Anda bisa sedikit bernafas lega, namun ada hal tetap yang patut Anda patuhi yaitu protokol kesehatan.

Anda mungkin harus beradaptasi dengan berbagai aturan dalam penyelenggaraan pernikahan  saat ini, tapi kondisi ini memberikan beberapa keuntungan.  Berikut kami lansir dari laman weddingku.com  beberapa keuntungannya:

Suasana Pernikahan Lebih Intim

Pemerintah di Indonesia khususnya, sempat atau masih memberlakukan beberapa aturan bagi masyarakat yang ingin menggelar pernikahan. Protokol yang berlaku antara lain pembatasan jumlah tamu undangan serta melakukan physical distancing. Oleh karena itu, melakukan pernikahan intimate merupakan alternatif yang sangat tepat.

Pernikahan intimate atau pernikahan dengan konsep micro wedding ini juga dipercaya mampu meningkatkan kualitas resepsi pernikahan. Anda mungkin tak bisa membuat resepsi yang megah, tapi Anda bisa lebih dekat dengan semua tamu undangan. Anda akan lebih berbaur, suasana akan semakin hangat, serta prosesi menikah akan lebih khidmat.

 

Hidangan Lebih Berkualitas

Tentu, makanan yang ada dipernikahan Anda akan semakin higienis. Kebersihan makanan akan lebih diperhatikan dan terjaga. Sebagai contoh, Anda sudah tidak menggunakan konsep prasmanan lagi untuk katering. Di smaping itu, semua karyawan katering juga pastinya akan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Kemudian, Anda juga bisa memilih makanan yang benar-benar disukai. Anda bahkan bisa memilih menu katering yang lebih ‘mahal’ karena porsinya akan lebih sedikit dari porsi biasanya. Tentu jumlah hidangan akan menyesuaikan jumlah tamu undangan.

Pernikahan Lebih Berkesan

Pengalaman pernikahan yang unik dan berbeda tak hanya akan dirasakan Anda sebagai pengantin, tapi para tamu undangan. Bagi yang datang ke resepsi pernikahan, tentu akan merasakan kehangatan yang lebih di acara tersebut. Sedangkan bagi yang tak bisa hadir, bisa tetap merasakan keharuan pernikahan Anda melalui teknologi  live streaming.

Jadi, di samping usaha ekstra dalam penyelenggaraan pernikahan yang perlu Anda lakukan, menikah di era adaptasi kebiasaan baru ini juga memiliki berbagai manfaat, bukan? Anda tidak perlu berkecil hati untuk melangsungkan pernikahan, asalkan kesehatan dan keselamatan selalu menjadi prioritas.

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/manfaat-menikah-di-masa-adaptasi-kebiasaan-baru-new-normal

*Foto: https://www.popbela.com/relationship/married/andhina-effendi/aturan-saat-gelar-resepsi-pernikahan-era-new-normal