EVENT / Others / December 2019

Ramaikan Pesta Pernikahan Anda Dengan Wedding Dance

Dulu, mungkin tarian pernikahan atau wedding dance hanya dilakukan dengan mempelai wanita dan pria berdansa, dilanjutkan dengan orang tua masing-masing. Mempelai wanita dengan sang ayah dan mempelai pria dengan sang ibu. Tarian tersebut menjadi simbol perjalanan baru kedua mempelai akan segera dimulai.

Anda yang melakukan pernikahan internasional mungkin masih melakukan tarian tersebut. Namun kini, ragam wedding dance sudah sangat banyak dan para pengantin sudah mulai bebas melakukan hal apapun di pernikahan mereka.

 

Perkembangan Wedding Dance

Saat ini, wedding dance lebih massive, yakni menari yang tidak hanya dilakukan oleh kedua mempelai tapi juga bisa dilakukan beramai-ramai dengan semua tamu undangan. Bahkan tak jarang calon pengantin menyewa dancer profesional. Anda sebagai mempelai juga bisa menari dengan berbagai macam tarian mulai dari menari KPop bersama bridesmaid dan groomsmen hingga menari zumba dengan mengajak seluruh tamu undangan.

Perkembangan dance ini tidak hanya dilakukan oleh pegantin internasional saja. Banyak juga pengantin yang melakukan pernikahan dengan adat tradisional menyelipkan tarian-tarian unik ini di pernikahan mereka. Jangan salah, mereka semua melakukan tarian tersebut masih mengenakan gaun atau baju adat tradisional masing-masing.

Untuk melakukan atraksi ini, Anda membutuhkan musik yang bisa mendukung demi memeriahkan acara pesta pernikahan Anda. Karena tarian yang dilakukan juga tidak sekadar berdansa romantis, Anda bisa memilih lagu-lagi dengan beat musik yang lebih cepat. Pilihlah musik yang kekinian atau musik yang sering diputar di radio-radio saat ini.

 

Pemilihan Lagu

Dalam pemilihan lagu pengiring tarian, Anda juga tidak bisa sembarangan memilih lagu atau musik karena tidak semua musik dengan beat cepat bisa Anda jadikan musik pengiring tarian. Pilih juga lagu yang memiliki makna tertentu agar tarian bisa menjadi penggambaran cinta Anda ke pasangan. Selain itu, musik yang dipilih harus sesuai dan cocok dengan pengantin wanita dan prianya.

Lagu atau musik jadul sebenarnya masih sangat bisa Anda jadikan sebagai musik pengiring tarian. Apalagi musik tersebut cocok dan Anda sangat menyukainya. Hanya saja, perlu membuat tariannya menjadi tarian yang kekinian saja.

Selain menambah keseruan, menari di penikahan ini juga membuat pernikahan Anda semakin hangat karena setiap orang bisa membaur dan menari bersama. Selain mendapatkan keseruan, hal ini juga akan menjadi salah satu momen yang tidak akan bisa Anda lupakan.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/ciptakan-pernikahan-unik-dan-seru-dengan-atraksi-menari

*Foto: http://www.thedanceloftsf.com/blog/2016/9/21/flash-mob-wedding-ideas