EVENT / Others / June 2021

Cara Menentukan Vendor Katering Pesta Pernikahan

Salah satu unsur persiapan pernikahan terpenting adalah bagaimana Anda menemukan vendor katering yang tepat. Hal ini penting karena budget terbesar untuk pesta pernikahan terdapat di hidangan makanan ini. Apakah Anda akan melangsungkan pesta pernikahan yang kecil dan akrab atau pesta di restoran, makanan di resepsi Anda akan selalu memegang peranan penting dalam menjamu tamu-tamu undangan.

Oleh karena itu, memilih vendor katering yang tepat menjadi penting. Bukan melulu tentang rekomendasi teman, menu yang menggugah selera, atau harga yang pas, tapi juga pengalaman Anda berinteraksi dengan vendor. Lalu, bagaimana menentukannya?

 

Sesuaikan dengan Tema Pesta Pernikahan

Untuk mencari vendor katering yang tepat, Anda perlu mencari informasi lengkap tentang vendor, sesuai tema pesta pernikahan Anda. Jika resepsi digelar secara tradisional, tentunya Anda akan memilih katering yang biasa menyiapkan menu-menu hidangan tradisional. Sebaliknya, jika Anda menggunakan tradisi barat, Anda mungkin bisa lebih leluasa memilih vendor.

Selain mengetahui informasi katering yang akan dipilih, Anda perlu membaca testimoni dari klien-klien yang pernah mereka tangani sebagai bahan pertimbangan. Perhatikan testimoni yang ditulis tentang bagaimana mereka melayani di hari resepsi, kualitas makanan, serta cara men-set-up hidangan mereka.

 

Bertemu Langsung dengan Vendor Katering

Jika Anda sudah memilih beberapa vendor, sebaiknya membuat janji bertemu dengan vendor-vendor katering tersebut. Kenapa? Dengan datang dan melihat langsung, Anda dapat menilai banyak hal, mulai dari menu yang ditawarkan, cara kerja, harga paket yang tersedia, serta kebersihan kantor mereka.

 

Layanan Pegawai Katering

Salah satu unsur terpenting di acara resepsi pernikahan Anda selain kualitas menu hidangan, adalah layanan pegawai vendor katering. Pertama, apakah jumlah mereka memadai? Kedua, apakah mereka terlatih dalam melayani tamu-tamu Anda? Dan yang terpenting adalah apakah mereka menerapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan di era pandemi ini. Semuanya perlu Anda tanyakan ke vendor katering pilihan Anda.

 

Test Food!

Mencoba makanan menjadi bagian terpenting dari menemukan vendor katering yang tepat. Karena itulah produk layanan mereka yang akan menjadikan pesta pernikahan Anda berhasil. Anda harus memastikan rasa hidangan selalu konsisten, penampilan makanan tidak mengecewakan, serta porsi yang Anda pesan cukup. Datanglah ke acara tes makanan tidak dengan perut kosong, agar Anda tidak tertipu dengan rasa lapar Anda.

 

Perhatikan Budget yang Sudah Anda Buat

Sesuaikan dengan budget Anda dan jangan sampai lebih dari budget yang sudah Anda tentukan. Kecuali jika Anda sangat mengutamakan jamuan tamu-tamu undangan, Anda bisa bernegosiasi dengan pihak vendor untuk mendapatkan menu makanan terbaik sesuai anggaran.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/ini-5-cara-menentukan-vendor-katering-pernikahan-yang-tepat-untuk-anda

*Foto: https://kateringaisya.com/perkiraan-harga-wedding-catering-di-surabaya/