EVENT / Music / July 2019

Yesterday: Cerita Masa Tanpa The Beatles yang Dibalut Komedi

Yesterday adalah salah satu judul lagu paling populer milik band legendaris dunia asal Inggris, The Beatles. Terinspirasi lagu tersebut, film berjudul Yesterday pun menceritakan  betapa hebatnya lagu-lagu The Beatles.

Ya, melalui film ber-genre komedi fantasi yang digarap oleh Danny Boyle, penggemar berat The Beatles wajib menonton film ini karena menyajikan sudut pandang yang unik dan berbeda.

 

Cerita Unik Dibalut Komedi

Disutradarai seniman yang sukses lewat Slumdog Millionaire, 127Hours dan Steve Jobs, film ini hadir dengan kemasan berbeda yakni adegan dan cerita komedi serta sin dengan lagu-lagu yang easy listening.

Film ini dibintangi oleh Himesh Patel, Lily James hingga Ed Sheeran, film berkisah tentang Jack Malik (Himesh Patel) seorang musisi yang tengah berusaha mengejar impian menjadi pemusik. Meski kerap tampil di berbagai lokasi minim audiens, tetapi Jack tak pernah menyerah untuk terus berjuang. Kegigihan Jack dalam meraih kesuksesan tak lepas dari peran sang manajer, Ellie Appleton (Lily James) yang selalu mendukung karier musik Jack, meski keduanya harus tertatih dalam meraih keberhasilan.

Namun siapa menyangka, Jack mendapat kesempatan meraih kesuksesan saat mengalami kecelakaan dan terbangun dalam garis waktu dunia yang berbeda. Waktu di mana grup musik The Beatles tak pernah ada.

Berangkat dari ide yang dipilih Danny Boyle, film Yesterday memiliki potensi sebagai film yang menarik karena bermain soal waktu. Danny memilih grup musik legendaris sebagai magnet film ini, serta menyisipkan kisah cinta antara Jack dan Ellie.

Punya ide cerita yang menarik, sayangnya untuk konflik hubungan antara Jack dan Ellie tak ada yang terasa spesial. Kisah mereka terasa klise bahkan sudah sering temui dalam berbagai film romantic comedy.

Untungnya Lily James tampil apik hingga penonton memiliki simpati pada sosok Ellie di film ini. Ya tetap bisa membuat Anda senyum-senyum sendiri melihat chemistry pasangan ini.

 

*Sumber: https://www.suara.com/entertainment/2019/07/02/200000/film-yesterday-cerita-tentang-masa-tanpa-the-beatles-dibalut-komedi

*Foto: https://www.hercampus.com/school/george-mason/yesterday-film-review

Share ArticleShare on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+share on TumblrPin on Pinterest