EVENT / Others / July 2021

Tips Seputar Sepatu Pengantin

Sepatu pengantin biasanya salah satu elemen pernikahan yang paling akhir dipersiapkan  calon pengantin. Namun, mempersiapkan semua unsur pesta pernikahan tentu penting, termasuk sepatu pengantin. Karena walaupun tidak begitu terlihat, sepatu pengantin akan menunjang penampilan di hari paling istimewa Anda sebagai pengantin wanita.

Satu hal yang penting sebagai pengantin, Anda akan berdiri seharian melewati beberapa ritual pernikahan. Unsur kenyamanan sepatu pengantin menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan. Tentu hal ini berbeda dengan saat Anda memilih sepatu untuk dikenakan sehari-hari. Lalu bagaimana memilih sepatu yang sesuai serta mampu menunjang penampilan saat pernikahan berlangsung?

 

Sesuaikan dengan Tempat dan Tema Pesta Pernikahan

Pemilihan sepatu pengantin yang tepat menjadi sangat penting agar Anda dapat melangsungkan pesta pernikahan dengan nyaman. Jika Anda menikah di ballroom hotel atau restoran beralas lantai datar, pilihlah sepatu yang sesuai. Begitu pula saat Anda memutuskan akan melakukan destination wedding di tepi pantai atau di taman. Hal ini penting untuk menghindari ketidaknyamanan Anda melangkah, berdansa, atau berdiri lama di tempat pesta pernikahan Anda.

 

Perhatikan Ukuran Hak Sepatu Pengantin

Sepatu pengantin dapat dikustumisasi sesuai model yang Anda inginkan. Demikian pula tingginya hak sepatu pengantin. Sepatu berhak terlalu tinggi atau rendah dapat membuat Anda tidak nyaman. Oleh karena itu, konsultasikan dengan pembuat sepatu atau desainer gaun pernikahan Anda.

 

Mencoba Sepatu Sebelum Pesta

Kesalahan terbesar seorang calon pengantin wanita adalah membeli sepatu pengantinnya tapi tidak dicoba. Anda harus mencobanya, istilahnya memecahkan kulit sepatu Anda agar terbentuk sesuai lekuk kaki Anda. Sama halnya dengan pengantin pria. Ia juga harus mencobanya supaya dapat merasakan kenyamanan sepatunya tersebut.

 

Sepatu Pengantin Cadangan

Banyak calon pengantin tidak mempunyai back-up shoes, tapi ada juga yang membeli lebih dari sepasang sepatu berbeda model. Sepatu tambahan atau bisa disebut back-up shoes penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya sepatu tambahan, Anda akan tenang. Oleh karena itu, lebih baik siapkan sepatu cadangan tersebut.

 

Hal-Hal Kecil Perlu Diperhatikan

Di samping menyiapkan sepatu, beberapa hal penunjang juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu, jangan lupa dengan hal-hal kecil seperti band-aid atau plester untuk menutupi luka atau mencegah luka di kaki Anda. Hal-hal kecil ini akan menjadi sangat berguna di hari-H pesta pernikahan Anda.

 

*Sumber: https://www.google.com/search?q=wedding+invitation&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwiwm_X576fxAhWXfH0KHeqUC0EQ_AUoAXoECAIQAw&biw=1366&bih=663#imgrc=6e1HtdYD0G-pNM

*Foto: https://www.modernwedding.com.au/wedding-shoes-youll-swoon-over/