EVENT / Others / March 2020

Tips Tingkatkan Imunitas Anda dan Pasangan Di Tengah Wabah Corona

Di tengah peredaran virus COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan corona di seluruh penjuru dunia, tentu sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting. Imunitas sangat berkaitan erat dengan kesehatan Anda dan pasangan. Sistem imun ini terbukti bisa menolak dan memerangi virus corona yang terpapar ke dalam tubuh.

 

Daya tahan tubuh atau imunitas seseorang merupakan ‘senjata’ agar Anda dan pasangan melawan dampak virus, termasuk corona.  yang sedang ada di mana-mana ini. Selain menjaga kebersihan dan m lakukan social-distancing untuk mengurangi penyebaran virus, daya tahan tubuh atau imunitas menjadi andalan. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh tersebut, beberapa tips ini dapat Anda dan pasangan lakukan:

 

Cukup Istirahat

Kurang tidur terbukti mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur di malam hari 7-8 jam. Sedangkan remaja membutuhkan waktu lebih panjang, 9-10 jam dalam sehari. Sudah saatnya Anda mengurangi waktu begadang karena pukul 23.00-02.00 merupakan waktu terbaik Anda untuk beristirahat.

 

Konsumsi Sayur dan Buah yang Cukup

Anda dan pasangan disarankan mengkonsumsi buah dan sayur dengan cukup. Dengan mengkonsumsi serat dan vitamin yang cukup dari sayuran dan buah, tubuh akan mampu memperkuat sistem imunitasnya untuk melawan bakteri dan virus.

 

Hindari Stres

Ternyata stres berperan terhadap penurunan sistem kekebalan tubuh, karena dapat meningkatkan produksi hormon kortisol. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga diri Anda dan pasangan agar tidak stres di saat-saat seperti ini.

 

Berolahraga

Anda dapat melakukan kegiatan fiik ini di rumah dengan melakukan hal sederhana. Melakukan push-up bahkan bersih-bersih rumah bersama pasangan termasuk kegiatan berolah-raga. Kegiatan ini sangat cocok dilakukan saat ini, mengingat adanya imbauan untuk hidup bersih dan mengisolasi diri di dalam rumah untuk sementara waktu.

 

Hindari Asupan yang Tidak Bermanfaat

Anda perlu menghindari makanan dan minuman yang tidak menyehatkan seperti mengkonsumsi minuman beralkohol dan menghisap rokok. Berhubung virus ini menyerang sistem pernapasan, jadi Anda diharuskan menghindari asap rokok.

 

Konsumsi Suplemen

Jika Anda merasa belum cukup untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Anda dapat mengonsumsi suplemen penambah daya tahan tubuh. Hal ini bisa menjadi pilihat tepat untuk melengkapi pola makan Anda dan pasangan yang kurang bernutrisi. Sebelum mengkonsumsi suplemen, lihat komposisi yang terkandung didalamnya. Pastikan juga Anda tidak alergi dengan bahan yang terkandung di dalam suplemen tersebut.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/cegah-corona-begini-cara-tingkatkan-sistem-imun-pasangan-anda

*Foto: https://www.freepik.com/free-photo/young-healthy-couple-using-their-smartphones-while-eating-breakfast_6819634.htm