EVENT / Music / December 2021

Tiara Andini Rilis Album Perdana

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Tiara Andini akhirnya merilis album perdananya. Album tersebut bertajuk sama dengan nama panggungnya. Album perdana ini merupakan kumpulan lima lagu yang sudah dirilis sebelumnya, ditambah tiga lagu baru.

“Lega banget, setelah aku rilis beberapa single yang cukup banyak dari solo sampai duet, akhirnya aku rilis dengan cara yang berbeda, yaitu album,” kata Tiara dalam jumpa pers virtual, Jumat (17/12/2021).

Namun di balik rasa leganya, runner up Indonesian Idol ini juga mengaku sedikit khawatir karena tiga lagu barunya berirama slow beat. Berbeda dari lagu-lagunya selama ini.

“Jadi rasanya deg-degan banget. Ini pertama kalinya aku rilis, tiga-tiganya lagu yang slow beat. Aku paksa orang untuk ikut galau bersama aku,” ujar Tiara Andini.

Tiga lagu barunya ternyata memiliki keunikan. Masing-masing bisa didengarkan dalam waktu yang berbeda, sesuai dengan suasana hati.

“Misalnya aku sedang merasakan dibandingkan-bandingkan sama teman, Mama dan Papa, Menjadi Dia. Kalau terlalu cepat jatuh hati, Merasa Indah. Kalau lagi kangen-kangennya, Janji Setia,” imbuh Tiara Andini.

 

Hasil Kolaborasi Musisi Tanah Air

Untuk tiga lagu barunya, penyanyi yang dikabarkan tengah dekat dengan aktor Jefri Nichol ini  bekerja sama dengan beberapa rekan musisi Tanah Air. “Menjadi Dia” diciptakan Arsy Widianto serta diproduseri Yovie Widianto dan Adrian Kitut. “Merasa Indah” ciptaan Yovie Widianto, dan diproduseri Yovie Widianto bersama dengan Adrian Kitut. Sedangkan untuk lagu “Janji Setia” diciptakan Asta RAN, Handy Soulvibe,  dan Tiara Andini sendiri. Bertindak sebagai produser adalah Asta RAN dan Handy Soulvibe.

Sedangkan lima lagu lainnya, di album Tiara Andini yang sudah rilis sebelumnya,  “Gemintang Hatiku”, “Maafkan Aku”, “365”, “Hadapi Berdua”, dan “Buktikan”.

“Aku sangat bersyukur punya teman-teman, keluarga, dan circle yang mendukungku selama meniti karier sampai aku punya album. Semoga membawa pengaruh baik, dan dapat menginspirasi kalian,” pungkas Tiara.

 

*Sumber: https://www.suara.com/entertainment/2021/12/17/211140/tiara-andini-luncurkan-album-perdana-3-lagu-barunya-bikin-orang-jadi-galau

*Foto: https://celebrity.okezone.com/read/2021/09/17/33/2473033/sering-dipanggil-kentir-tiara-andini-kaget-saat-tahu-artinya