EVENT / Others / September 2019

Hadirkan Suasana Romantis Di Pesta Pernikahan Dengan Lilin

Bagi Anda yang memimpikan pesta pernikahan bernuansa syahdu dan romantis, bisa menambahkan ornamen lilin dalam dekorasi pernikahan Anda. Terutama bagi Anda yang berencana menggelar pesta pernikahan dengan konsep outdoor atau di luar ruangan. Pesta pernikahan di luar ruangan pada malam hari, misalnya. Dengan beratapkan langit malam bertabur bintang, nuansa romantis nan syahdu pun akan tercipta di hari teristimewa dalam hidup Anda.

Cahaya temaram dari lilin di bawah langit malam juga akan menambah kesan romantis. Nah, Agar kesan yang Anda inginkan sesuai, berikut beberapa saran penggunaan lilin dalam dekorasi pernikahan yang kami lansir dari weddingku.com:

 

Tempatkan dalam Jar

Anda dapat menempatkan lilin-lilin di dalam jar yang sudah dihias dengan bunga, misalnya. Menempatkan lilin dalam jar berfungsi menjaga cahaya api agar tidak mudah padam tertiup angin. Di saming itu, jar akan menjaga lelehan lilin tidak mengotori venue pernikahan anda.  Anda juga dapat menggantungnya di pohon menggunakan pita-pita hias.

Nah, Agar lilin tetap aman tanpa tergeser saat dimasukkan di dalam jar, Anda bisa memanfaatkan biji-bijian seperti buah kenari atau biji kopi untuk diletakkan di dalamnya

 

Ganti Lampu dengan Lilin

Mengganti lampu dengan lilin yang diletakkan di dalam wadah berhias bunga menghadirkan nuansa romantis juga mewah. Konsultasi dengan vendor dekorasi pernikahan Anda mengenai hal ini. Tentu vendor dekorasi pernikahan Anda lebih paham tentang pengaturan tata cahaya agar cahaya yang ada pada pesta pernikahan Anda ideal, tidak terlalu redup, tapi tetap dapat menghadirkan suasana romantis.

 

Sesuaikan Penghias Tempat Lilin

Tak harus selalu menggunakan bunga, Anda juga bisa menggunakan sukulen sebagai penghias yang digantung pada sebuah kayu. Anda juga bisa menggunakan chandelier yang cantik untuk menghadirkan suasana yang lebih classy. Jika lokasi atau venue pernikahan Anda dekat dengan air seperti kolam atau danau kecil, Anda bisa menata lilin dengan kertas lampion. Mengapungkannya di area air tersebut menambah kesan cantik dekorasi pernikahan Anda.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/gunakan-lilin-pada-pernikahan-outdoor-untuk-nuansa-syahdu-nan-romantis

*Foto: https://www.insideweddings.com/news/planning-design/11-ideas-for-a-romantic-candlelit-wedding/2755/

Share ArticleShare on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+share on TumblrPin on Pinterest