EVENT / Others / November 2019

Tips Sebelum Memilih Calon Suami

Bagi para perempuan, memilih calon suami merupakan keputusan yang sangat besar dalam hidup. Bagaimana tidak, dengan pemilihan calon suami yang tepat mampu menjamin rumah tangga yang dijalin akan bahagia. Namun jika tidak, maka dampaknya akan terjadi selama pernikahan masih berlangsung. Tentu butuh pertimbangan yang matang sebelum para wanita memilih calon suami mereka.

Oleh karena itu, berikut tips yang kami lansir dari laman www.weddingku.com untuk membantu Anda memilih calon suami ideal:

 

Jujur

Ada beberapa cara agar Anda mendapatkan calon suami yang sesuai kriteria. Jujur dengan apa yang Anda rasa dan inginkan dari calon suami tersebut salah satunya. Misalnya, Anda menyukai lelaki yang romantis, maka setidaknya ia sudah tahu apa yang harus diperbuat saat berumah tangga. Begitu pun bila Anda lebih menyukai lelaki humoris, hal tersebut harus diutarakan karena pada dasarnya wanita lebih gampang tertawa dibanding lelaki.

 

Nyaman

Tak hanya saling jujur, tapi perlu juga untuk merasakan kenyamanan dengan calon suami Anda. Apabila sudah nyaman dengan calon tersebut, maka Anda bisa dengan mudah mengekspresikan perasaan tanpa ada rasa canggung. Anda juga tak sungkan untuk bercanda sehingga hidup lebih berwarna.

 

Mengenal Keluarga

Salah satu penilaian penting untuk memilih suami adalah dengan mengenal keluarganya. Anda pasti tidak menginginkan drama ‘anak – menantu’ seperti yang sering terjadi di dalam pernikahan. Oleh sebab itu, mengenal keluarga calon merupakan hal yang wajib lakukan sebelum memulai bahtera rumah tangga.

Yang terakhir, bisa dengan memastikan bahwa Anda dan calon sudah yakin akan cocok nantinya. Cocok bukan berarti sama, namun bagaimana Anda dan calon suami bisa saling melengkapi satu sama lain untuk melewati rumah tangga nantinya.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/perhatikan-hal-ini-saat-ingin-memilih-calon-suami

*Foto: https://www.weddingwire.com/wedding-ideas/millennials-marriage-proposal