EVENT / Others / October 2019

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Gaun Pengantin

Setiap calon pengantin wanita pasti mengidamkan dapat tampil cantik sempurna di hari pernikahannya. Salah satu faktor penting untuk tampilan calon pengantin tentunya gaun pengantin. Pemilihan gaun yang tepat sesuai konsep dan karakter pribadi sang pengantin menjadi perhatian penting. Karena dengan pemilihan venue serta konsep dekorasi yang sedemikian apik, penampilan pengantin wanita dituntut mampu mengimbangi segalanya.

Nah, gaun pengantin impian bisa Anda dapatkan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan membuat gaun baru sesuai keinginan. Akan tetapi, dengan pertimbangan gaun hanya akan dikenakan sekali seumur hidup, ada rasa sayang bila harus mengeluarkan dana begitu besar, meski sudah sejak lama Anda impikan. Bukankah lebih baik menyewa saja dengan biaya yang lebih rendah? Sebelum memutuskan apapun, mari simak beberapa pertimbangan agar tidak salah mengambil keputusan.

 

Membeli Gaun Baru Bisa Disimpan Sebagai Kenangan

Gaun atau kebaya pengantin biasanya memiliki model yang lebih mewah dan cantik dibandingkan gaun atau kebaya biasa. Kecantikannya membuat Anda ingin menyimpannya sebagai kenangan. Sesekali menengok gaun cantik yang tergantung di lemari memang mampu membangkitkan kenangan indah akan hari istimewa Anda. Anda juga dapat mewariskannya kelak kepada keturunan Anda untuk dikenakan di hari pernikahannya.

 

Membuat di Penjahit Terpercaya

Mendatangi desainer terkenal untuk membuat gaun pengantin dapat dipastikan Anda akan mendapatkan gaun impian yang mampu menampilkan aura kecantikan Anda di hari istimewa. Namun, biaya yang Anda keluarkan tentu tidak sedikit. Ada harga ada rupa bukan? Bila Anda ingin tetap ekslusif namun dengan harga yang tidak terlalu mahal, coba untuk menjahitnya di penjahit langganan. Satu hal yang pasti, Anda harus benar-benar percaya pada penjahit ini. Jangan mempertaruhkan hari bersejarah Anda hanya demi dana yang lebih rendah. Anda juga perlu menjabarkan dengan jelas keinginan Anda, berikan contoh, dan pantau sesering mungkin untuk memastikan gaun Anda jadi sesuai keinginan.

 

Hanya Satu Kali Pakai

Meskipun cantik, gaun pengantin hanya dikenakan sekali sepanjang hidup Anda. Bisa saja Anda mewariskannya kepada putri Anda saat ia menikah kelak. Akan tetapi bisa saja ia memiliki gaun impian yang berbeda dengan gaun yang Anda miliki. Masih ditambah tren yang kemungkinan berbeda saat ia menikah nanti dengan saat ini. Pada akhirnya, gaun cantik Anda hanya akan menjadi penghuni lemari pakaian selama bertahun-tahun.

 

Pertimbangkan Gaun Sewaan

Beberapa tahun ke belakang, Anda akan mengalami kesulitan menemukan gaun pengantin sewaan yang modelnya sesuai dengan yang Anda impikan. Akan tetapi, bila Anda perhatikan akhir-akhir ini, koleksi gaun pengantin sewaan dari beberapa bridal cukup cantik dan menarik. Sepertinya Anda tak akan kesulitan menemukan gaun pengantin sewaan yang mendekati gaun impian. Mengenai harga? Tentu saja lebih terjangkau. Dengan demikian Anda akan tetap tampil cantik sempurna di hari istimewa dengan dana yang lebih ringan.

 

Tidak Terlalu Eksklusif

Tidak mungkin bridal hanya menyewakan gaun pengantin kepada Anda seorang tanpa menyewakannya kembali ke penganti lain nantinya. Dengan begitu, besar kemungkinan gaun yang Anda kenakan sudah digunakan pengantin lain di hari berbeda. Tidak eksklusif? Begitulah. Dengan harga lebih rendah daripada membuat gaun khusus, wajar bila terlihat kurang ekskusif. Bila eksklusivitas menjadi perhatian utama, tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk gaun pengantin impian di hari istimewa.

 

Itulah beberapa pertimbangan yang dapat Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa gaun pengantin yang akan Anda gunakan. Semua kembali lagi kepada anggaran dan keinginan Anda. Silakan pilih dengan bijak alternatif yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/penting-untuk-dipertimbangkan-sebelum-membeli-gaun-pengantin

*Foto: https://www.hellomagazine.com/brides/2019072475667/elie-saab-wedding-dresses-christina-mourad/