EVENT / Others / June 2019

Rahasiakan Hal Ini Dari Pasangan

Anda yang memiliki pasangan yang mengerti dan dapat berbagi semua yang dirasakan tentu sangat beruntung. Terlebih bila Anda memutuskan menjalani hidup bersama dalam ikatan pernikahan. Beban berat yang kerap datang, tak lagi harus ditanggung sendiri.

Akan tetapi, tak semua harus Anda bagi ke pasangan. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda simpan untuk diri sendiri. Bukan bermaksud tidak jujur, hanya sekadar menjaga perasaan si dia dan mengakibatkan pertikaian. Berikut kami lansir dari laman www.weddingku.com beberapa hal yang sebaiknya Anda rahasiakan dari pasangan:

 

Kebiasaan Aneh

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang sulit dihilangkan. Salah satunya mungkin terbilang aneh dan sulit diterima masyarakat umum. Meski kita sudah sangat dekat dengan si dia, sebaiknya jangan menyepelekan hal tersebut. Tidak setiap saat orang berada dalam kondisi stabil. Dalam kondisi normal, mungkin tidak menjadi masalah baginya melihat kita melakukan kebiasaan tersebut, tapi lain halnya dalam kondisi tertentu. Karenanya, bila ada kebiasaan Anda yang tergolong aneh dan sulit diterima, coba dikurangi atau dibatasi.

 

Ekspektasi Anda Tentangnya

Kebanyakan pria akan berusaha memenuhi ekspektasi pasangannya demi menyenangkan dan membahagiakannya. Namun apabila setelah berusaha sekuat tenaga ia tak juga mampu memenuhi ekspektasi tersebut, mungkin ia akan merasa lelah dan frustasi. Oleh karenanya, coba untuk menerima pasangan Anda dan tidak menuntut. Apalagi membanding-bandingkan si dia dengan orang lain. Anda juga tak ingin dibanding-bandingkan, bukan?

 

Penilaian Negatif Dari Keluarga

Setiap anggota keluarga pasti menginginkan yang terbaik untuk anggota keluarga yang lain. Begitu pun mengenai pendamping hidup. Bila ada sikap atau perilaku yang dirasa kurang berkenan, mereka pun akan langsung menyampaikan. Disini peran Anda sebagai penengah diperlukan.

Jangan terlalu berlebihan membela pasangan, tetapi jangan juga memusuhi kakak atau adik yang tidak menyukai pasangan Anda. Mereka hanya menunjukkan rasa sayang dan berusaha melindungi Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan ingat, tak perlu lah ketidaksukaan mereka disampaikan kepada pasangan. Anda sebaiknya berusaha mencari cara mendekatkan keluarga dan pasangan Anda. Setelah mereka sama-sama klop dan harmonis, hubungan Anda berdua juga akan menjadi lebih nyaman.

 

Ketidaksukaan Anda Terhadap Anggota Keluarganya

Di sisi sebaliknya, bukan tidak mungkin Anda memendam rasa tidak suka terhadap anggota keluarganya. Ingat bahwa Anda akan menjadi bagian dari keluarga tersebut. Jadi, coba pelajari dan pahami kebiasaan yang berlaku di dalam keluarga si dia. Bisa saja Anda merasa kebiasaan mereka terlalu sulit untuk Anda mengerti.

Jangan menjelekkan keluarga atau anggota keluarganya di depan si dia. Lebih baik coba bicarakan baik-baik, bersama mencari cara bagaimana agar Anda dapat masuk dan diterima dengan baik sebagai anggota keluarga. Pasti akan terasa lebih menyenangkan.

 

Hubungan Anda Dengan Mantan

Meski si dia bisa menerima Anda apa adanya. Namun terkait hubungan asmara dengan mantan, sebaiknya cukup Anda saja yang tahu. Bukan bermaksud menyembunyikan sesuatu, namun mungkin timbul kecemburuan di hati si dia. Hal ini tentu dapat merusak keharmonisan hubungan Anda berdua.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/rahasia-yang-harus-dijaga-dari-pasangan

*Foto: http://woman.ng/author/abiola/page/2/

Share ArticleShare on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+share on TumblrPin on Pinterest