EVENT / Music / February 2021

Mengenal Lebih Dekat Rose Blackpink

Profil salah satu member Blackpink, Rose, kembali dilirik publik. Tepat tanggal 11 Februari 2021 lalu, pemilik nama Roseanne Park ini tengah merayakan ulang tahunnya. Member Blackpink kelahiran 1997 itu menginjak usia ke-24 dalam perhitungan internasional. Sedangkan untuk perhitungan Korea, kini Rose telah berusia 25 tahun. Selain mendapat banjir ucapan dari para penggemar (Blink), Rose Blackpink juga menerima ucapan dari rekan-rekan satu group-nya.

Lantas bagaimana sebenarnya pribadi Rose Blackpink yang baru saja menginjak usia ke-24 ini? Berikut beberapa fakta tentangnya yang kami lansir dari laman suara.com berikut ini.

Pemilik nama asli Roseanne Park ini lahir di Auckland, Selandia Baru, pada 11 Februari 1997 silam. Rose memiliki seorang kakak perempuan yang berbeda 4 tahun dengannya bernama Alice Park. Sebelum mendalami karier di bidang tarik suara, Rose terlebih dahulu mempelajari instrumen gitar dan piano.

 

Perjalanan Karir

Pada tahun 2012, Rose mengikuti audisi YG Entertainment di Australia yang berhasil membawanya ke Korea Selatan untuk mengikuti trainee idol Kpop selama kurang lebih 4 tahun. Ia lalu resmi bergabung dengan Blackpink pada 8 Agustus 2016 lalu bersama Jisoo, Jennie dan Lisa.

Rose juga ditunjuk YG Entertainment sebagai Vokalis serta penari utama di Blackpink. Sebelum bergabung bersama Blackpink, Rose pernah berduet dengan G-Dragon dalam lagu Without You di tahun 2012 lalu. Tidak cukup berkecimpung di dunia musik. Rose juga berhasil menjadi seorang influencer dalam dunia fashion. Gayanya kerap menginspirasi idol lain dan juga para Blink.

Pada tahun 2020 lalu, Rose berhasil didaulat menjadi global brand ambassador merk kenamaan, Yvse Saint Laurent. Wajahnya juga pernah menghiasi kampanye “Saint Laurent’s Fall 2020” serta menjadi muse brand make up Yvse Saint Laurent Beaute.

 

Debut Solo

Pada 30 Desember 2020 lalu, media lokal di Korea mengumumkan jadwal pengambilan video musik debut solo Rose pada Januari 2021. Tepat pada 31 Januari 2021 lalu, dalam konser online “Blackpink: The Show,” Rose membawakan lagu Gone miliknya. Penampilan solonya saat itu berhasil meramaikan linimasa Twitter dengan tagar #TheShowToday. Ulang tahunnya kali ini pun juga berhasil menggerakkan pengguna Twitter untuk menaikkan tagar #AllOurLoveROSEDay. Selain itu, Rose juga merayakan ulang tahun bersama para penggemarnya melalui aplikasi Vlive.

 

*Sumber: https://www.suara.com/entertainment/2021/02/12/173858/profil-rose-blackpink-yang-baru-saja-debut-solo?page=all

*Foto: https://www.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-011061890/6-fakta-rose-blackpink-salah-satunya-pernah-bercita-cita-sebagai-youtuber