EVENT / Others / April 2020

Mempersiapkan Pernikahan Secara Virtual

Bagi Anda yang sudah merencanakan pernikahan sebelum pandemi Covid-19, tentu kebingungan untuk melanjutkan persiapan tersebut. Hal ini salah satunya karena Anda tidak dapat bertatap muka dan berdiskusi langsung dengan berbagai vendor. Sebenarnya, dengan perkembangan teknologi informasi hal tersebut bukan lagi menjadi masalah. Email, telepon hingga aplikasi video call sangat mempermudah Anda untuk berkomunikasi dengan vendor.

Anda juga bisa menjadwalkan waktu berdiskusi dengan vendor karena  lebih fleksibel dari biasanya. Nah, bagi Anda yang akan melanjutkan persiapan pernikahan secara virtual dengan vendor, berikut beberapa hal yang perdlu diperhatikan:

 

Komunikasi Intensif

Komunikasi menjadi salah satu kunci penting dalam melakukan hal apapun. Jika ingin persiapan pernikahan Anda berjalan mulus, komunikasikan dengan berbagai vendor secara intensif. Tanyakan dengan detil segala sesuatu menyangkut pernikahan Anda karena setiap vendor memiliki cara berkomunikasi yang berbeda. Untuk hal yang mendesak, Anda disarankan menggunakan video call agar informasi dapat diserap dengan baik dan benar.

Misalnya vendor baju pernikahan. Tidak perlu menunggu pandemi selesai untuk mencari gaun pernikahan atau melakukan fitting. Anda bisa melakukan fitting secara virtual. Banyak vendor atau desainer pengantin saat ini yang menggunakan aplikasi video call untuk mempermudah pekerjaan mereka melayani para klien.

Pada saat melakukan komunikasi virtual tersebut, desainer bisa memperlihatkan pada Anda bagaimana nantinya dia akan menata gaun Anda. Tentunya sebelum ini, Anda harus sudah memberikan data akurat mengenai ukuran badan Anda. dan bagaimana bentuk gaun pernikahan impian Anda.

Jika Anda masih ingin mencoba gaun tersebut, desainer bisa mengirimkannya ke alamat rumah Anda melalui berbagai kurir. Tentunya saat mencoba, Anda tetap harus melakukan video call dengan sang desainer untuk mengetahui bagian mana yang akan diperbaiki dan desainer pun bisa memberikan arahan pada Anda.

Tidak ada yang bisa menghentikan Anda dalam mempersiapkan pernikahan, bahkan di tengah pandemi corona ini. Teknologi yang ada saat ini sangat mempermudah apapun yang ingin Anda lakukan. Jadi, jangan ragu untuk tetap mempersiapkan segalanya sebaik mungkin.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/cara-asyik-merencanakan-pernikahan-virtual-dengan-vendor

*Foto: https://thespinoff.co.nz/business/30-06-2019/the-virtual-wedding-planner-helping-you-plan-your-big-day-for-free/