EVENT / Others / October 2020

Inspirasi Penting Pernikahan Di Era New Normal

Mempersiapkan pesta pernikahan tentunya membutuhkan waktu. Untuk Anda yang merencanakan pernikahan di penghujung tahun 2020 ini, tentu akan merasakan hal-hal yang sangat berbeda.

Lalu, apa yang akan Anda dan pasangan lakukan ketika hari dan tanggal pernikahan yang telah direncanakan masuk ke dalam era new normal? Saat memutuskan untuk menikah, tentunya ada niat baik dari Anda berdua. Dan, percayalah niat baik akan membuka jalan yang baik pula. Namun, tentu saja ada banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti protokol kesehatan yang ketat dan mengurangi jumlah tamu undangan. Apa saja sebenarnya yang perlu Anda perhatikan? Simak  hal-hal yang perlu dan bisa menjadi inspirasi pernikahan Anda berikut ini.

 

Masker Pengantin

Masker belakangan ini menjadi aksesoris penting untuk digunakan, khussunya dalam acara pernikahan. Anda juga dapat berkreasi dengan aksesoris satu ini. Ada masker dengan nama inisial, masker yang didesain khusus dengan kombinasi payet dan bordiran, dan banyak kreasi masker lainnya.

 

Souvenir Pernikahan

Karena mungkin tamu yang diundang adalah keluarga dan teman terdekat, Anda bisa memilih souvenir pernikahan yang lebih personal. Misalnya seperangkat alat makan yang bisa mereka gunakan dimana dan kapan saja. Atau hand sanitizer dan tempat masker yang unik untuk kesehatan dan kebersihan para tamu. Dengan memberi tanda terima kasih yang berguna, artinya Anda sudah memerhatikan kebutuhan mereka agar dapat tetap sehat.

 

Venue Pesta

Jika Anda berdua masih mencari tempat pernikahan yang sesuai dengan kebutuhan pesta, pilih tempat pernikahan yang memiliki area dalam dan luar ruangan. Pastinya Anda perlu mencari venue dengan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan ritual acara. Dengan memilih tempat yang menawarkan bermacam area, akan memudahkan Anda mengatur social distancing para tamu di pesta Anda.

 

Ide Fotografi Pre-Wedding

Mengadakan sesi pemotretan pre-wedding di era normal baru ini? Konsep pemotretan mengikuti protokol kesehatan new normal bisa jadi ide yang menarik. Kenapa? Karena saat ini industri pernikahan berkembang mengikuti perubahan tatanan era normal baru yang berlaku di seluruh dunia. Jadi tema pemotretan pre-wedding seperti ini dapat menginspirasi calon-calon pengantin lainnya.

Tentu saja karena hal ini sangat berhubungan dengan kebiasaan sehari-hari di saat masa pendemi ini. Selain tentunya hal tersebut mungkin akan mengingatkan Anda akan tahun yang ‘tidak biasa’ ini.

 

Entertainment di Pesta Pernikahan

Di masa pandemi ini, banyak penyesuaian yang dilakukan personel music entertainment di pesta pernikahan. Mereka tetap akan mengenakan masker bahkan ada yang memasang dinding transparan di sudut ruangan sebagai sekat perlindungan antara mereka dan para tamu. Jadi Anda berdua tidak perlu khawatir.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/5-inspirasi-penting-menikah-di-era-normal-baru

*Foto: https://www.weddingetc.co.za/the-new-normal-weddings-during-coronavirus/