EVENT / Others / June 2022

Pentingnya Bulan Madu Bagi Pasangan Pengantin

Momen bulan madu atau honeymoon tentunya akan menjadi perjalanan pertama yang sangat berkesan bagi pengantin baru. Meskipun sebagian besar calon pengantin sangat menantikan momen ini pasca menikah, nyatanya ada saja pengantin baru yang justru melewatkan momen honeymoon. Baik itu karena alasan budget, waktu, atau dengan alasan lain.

Honeymoon ternyata bukan sekadar berkunjung ke suatu tempat sembari menikmati momen bersama pasangan. Liburan romantis ini ternyata juga amat penting untuk membangun kedekatan pasangan dalam memulai hidup bersama. Banyak hal terjadi selama bulan madu  yang akan sangat bermakna bagi kehidupan rumah tangga kelak.

Seperti pengalaman honeymoon yang dibagikan seorang blogger, Jasmine Sweet kepada huffingtonpost.com. Jasmine dan suaminya, awalnya tak berniat untuk berbulan madu. Namun mereka justru mendapat banyak pelajaran berharga saat honeymoon.

Oleh karena itu, kami merangkum lima hal yang menjadi alasan pentingnya bulan madu.

 

Pergi ke Destinasi Impian Bersama Pasangan

Bulan madu juga menjadi cara sempurna untuk menciptakan momen tak terlupakan bersama pasangan di destinasi impian. Selama ini, Anda dan pasangan mungkin memiliki destinasi impian yang sangat ingin dikunjungi. Inilah saatnya kalian mewujudkan impian tersebut.

Pilihlah destinasi bulan madu yang kelak akan menjadi saksi bisu dari kisah cinta kalian berdua. Tak usah pedulikan soal destinasi yang tengah hits atau sekadar ikut-ikutan. Sama seperti saat merencanakan pesta pernikahan, ingatlah bahwa; It’s your day, so make it personal, and enjoy the journey!

 

Mengenal Kebiasaan Masing-masing

Mengenal dan memahami seseorang tentu tak bisa dilakukan dengan cara instan. Bahkan, saling mengenal sejak lama tidak menjadi jaminan bahwa Anda dan dia sudah saling memahami satu sama lain. Nah, bulan madu bisa menjadi momen yang tepat untuk Anda dan dia saling mengenal dan memahami kebiasaan masing-masing.

Saat berbulan madu Anda tentu akan menghabiskan waktu lebih lama bersama pasangan. Dalam kurun tersebut, jangan kaget jika Anda menemukan hal-hal pada dirinya yang mungkin belum pernah diketahui sebelumnya. Bulan madu akan menjadi awal mula untuk saling menyesuaikan diri dengan kebiasaan masing-masing.

 

Belajar Memahami Kelemahan Pasangan

Setiap manusia tentu memiliki kelemahan masing-masing. Untuk itulah Tuhan mengirimkan pasangan supaya kita bisa saling melengkapi. Selama ini, Anda mungkin memiliki ketakutan atau trauma terhadap hal tertentu. Namun, dengan adanya pasangan rasa takut atau trauma tersebut bisa teratasi dengan lebih mudah.

Momen bulan madu ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian berdua untuk mengatasi kelemahan masing-masing sebelum memasuki kehidupan berumah tangga. Seperti yang terjadi oleh Jesica dan suaminya saat honeymoon. Jessica bercerita bahwa suaminya yang takut air justru diajak untuk berlatih snorkeling bersama. Siapa sangka, mereka berdua justru benar-benar menikmati kegiatan yang mulanya terasa menakutkan tersebut.

Saat hidup bersama nanti, kalian berdua mungkin akan menghadapi tantangan yang bisa jadi merupakan hal yang kalian takutkan. Namun, selama saling percaya dan menghadapi bersama pasangan, masalah tersebut akan tak sesulit yang dibayangkan.

 

Bulan Madu Memberi Pelajaran untuk Lebih Mandiri

Sebelum menikah Anda mungkin terbiasa mandiri atau meminta bantuan orangtua saat menghadapi masalah. Namun tidak demikian setelah menikah nanti. Mulai dari urusan keuangan hingga salah satu diantara kalian sakit, semua akan dihadapi bersama pasangan.  Saat bulan madu mungkin saja Anda akan menghadapi hal yang akhirnya memberi pelajaran bahwa pasangan menjadi tempat bergantung setelah menikah nanti.

Contohnya saja seperti pengalaman bulan madu yang dialami Jessica dan Alex. Rencana mereka berdua untuk makan malam romantis di tepi pantai harus ditunda karena Jessica tiba-tiba jatuh sakit. Namun Alex tak kecewa dengan hal tersebut dan merawat Jessica hingga sehat.

Belajar Menghadapi Masalah Bersama

Honeymoon tak melulu dilalui dengan rasa suka cita. Mungkin saja selama perjalanan kalian akan timbul masalah sehingga berujung pada percecokan. Namun melalui momen inilah Anda dan pasangan belajar mengatasi masalah bersama yang mungkin belum pernah dihadapi. Apakah ia akan mudah panik, menyalahi keadaan, atau justru tetap tenang mencari solusi? Semua hanya akan Anda temui saat berbulan madu bersama pasangan.

Demikian beberapa alasan perntingnya berbulan madu sebagai pengantin baru. Kemanapun destinasi yang akan dituju, tiga hari atau sampai seminggu, rencanakan bulan madu. Lalu, bersenang-senanglah untuk memulai kehidupan baru sebagai suami-istri.

*Sumber: http://thewedding.id/bulan-madu/pentingnya-honeymoon-untuk-pengantin-baru-43785

*Foto: https://www.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-01326875/bulan-madu-di-italia-citra-kirana-dan-rezky-aditya-alami-musibah