EVENT / Others / May 2021

List To Do Pasca Pesta Pernikahan

Pesta pernikahan pasti menjadi momen yang sangat dinantikan pasangan pengantin yang tengah mempersiapkannya. Namun, setelah momen istumewa tersebut berlalu, waktu seakan berjalan sangat cepat. Seperti persiapan menjelang pesta pernikahan, ada beragam hal yang perlu Anda perhatikan pasca pesta berlangsung. Tak jarang detil-detil ini lupa dikerjakan karena kelelahan, terlalu bersemangat pergi berbulan madu dan hal lainnya. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mencatat beberapa hal penting untuk dikerjakan seusai pesta pernikahan seperti hal-hal berikut ini:

 

Ucapan Terima Kasih Untuk Mereka Yang Telah Membantu

Banyak pengantin lupa mengirimkan ucapan terima kasih dalam jangkauan waktu yang tepat. Mungkin karena setelah menikah langsung berbulan madu dan langsung bekerja. Ucapan terima kasih yang dikirimkan akan tertunda karena kesibukkan sehari-hari pasca menikah. Sebaiknya sebelum Anda berbulan madu, persiapkan daftar pihak yang akan diucapkan terima kasih, dan lebih baik Anda tidak sekadar mengirimkan pesan melalui media sosial.

 

Ajak Orang Tua Makan Bersama

Cari waktu untuk mengajak kedua orang tua berkumpul dan makan bersama. Momen ini akan menjadi tanda terima kasih Anda kepada orang tua, terlebih jika mereka membantu biaya pernikahan Anda. Oleh karena itu, berkumpul bersama orang tua setelah pesta pernikahan perlu dilakukan sebagai rasa syukur dan terima kasih.

 

Bagaimana dengan Gaun Pengantin Anda?

Jika Anda menyewa, segera kembalikan gaun pengantin seusai me-laundry-nya secara profesional. Begitu pun jika gaun pernikahan milik Anda pribadi, segera mencari laundry profesional untuk membersihkan gaun pengantin sehingga dapat disimpan dengan baik. Siapa tahu, gaun yang Anda kenakan dapat diwariskan untuk pernikahan anak perempuan Anda kelak. Gaun pengantin menjadi salah satu saksi kebahagiaan di hari pernikahan, oleh karena itu rawat dan jaga sebaik mungkin.

 

Menulis Vendor Reviews

Anda dapat mengapresiasi kinerja dan karya vendor-vendor pernikahan Anda dengan menulis vendor review. Hal ini akan membantu calon-calon pengantin lain untuk mendapatkan informasi dan juga inspirasi dari apa yang telah Anda dapatkan dari mereka sebelumnya. Menulis vendor review menjadi salah satu cara Anda menghargai dan berterima kasih kepada para vendor juga.

 

Segera Urus Birokrasi Kependudukan

Ada pengantin yang mengganti nama keluarga mengikuti nama keluarga suami, namun ada juga yang tetap menggunakan nama gadisnya. Jika Anda berencana mengganti nama keluarga Anda, jangan menunda untuk menggantinya. Terkadang mengurus hal-hal terkait birokrasi memang kurang menyenangkan, tapi semakin cepat diurus akan semakin baik, bukan? Anda juga tidak lagi terbebani dengan hal-hal birokratif. Di samping itu, Jangan lupa mengurus Kartu Keluarga Anda berdua dengan status yang baru.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/5-hal-yang-perlu-diingat-setelah-pesta-pernikahan
*Foto: https://homebusinessmag.com/businesses/how-to-guides-businesses/how-to-successfully-work-home-couple-without-ruining-relationship/