EVENT / Others / February 2021

Memilih Souvenir Pernikahan

Banyak pengantin menganggap souvenir pernikahan hanya sebagai tanda berlangsungnya pesta pernikahan. Souvenir pernikahan ternyata punya peran yang esensial, sebagai tanda terima kasih Anda kepada para tamu yang sudah datang ke pesta.

Di samping itu, budget souvenir menjadi hal utama yang perlu dipikirkan. Kenapa? Karena Anda perlu menyesuaikan jumlah souvenir dengan jumlah tamu yang Anda undang. Kehabisan souvenir tentu tidak memberikan kesan yang baik pada pesta pernikahan Anda.  Agar Anda tidak kebingungan menentukan budget souvenir yang akan dipesan, simak beberapa pertimbangan sebelum memesannya.

 

Menentukan Budget

Saat Anda menyusun budget pesta pernikahan, jangan lupa menentukan anggaran souvenir pernikahan Anda. Kenapa? Anda tak perlu lagi kebingungan nantinya memilih jenis souvenir sesuai budget. Tidak perlu mahal karena hal itu tidak menjamin souvenir Anda menarik atau tidak.

 

Kegunaannya

Terkadang souvenir pernikahan itu hanya menjadi pajangan atau dapat digunakan sehari-hari. Misalnya mug sebagai souvenir pernikahan. Bentuknya yang sederhana, harga yang tidak begitu mahal, namun Anda dapat menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Sisi kegunaan sebuah souvenir bisa menjadi nilai lebih dari keunikan atau harganya.

 

Karakter Tamu Undangan

Kenapa karakter tamu dapat menentukan souvenir apa yang bisa Anda beli? Jika kebanyakan tamu adalah teman seumuran Anda, maka barang bergaya muda bisa Anda pilih. Namun, jika tamunya berasal dari berbagai generasi, pilihlah souvenir yang bermanfaat.  Jadi, karakter tamu undangan bisa membantu Anda memilih jenis souvenir yang akan diberikan.

Selain itu, Anda juga perlu memikirkan tenggang waktu sang vendor mempersiapkan souvenir yang Anda pesan. Waktu yang ideal paling tidak 3 bulan sebelum hari-H.

Walaupun banyak pendapat tidak mewajibkan adanya souvenir pernikahan dalam resepsi, namun hal ini sudah menjadi tradisi. Anda tentu ingin mengapresiasi upaya para tamu undangan untuk menghadiri pesta pernikahan Anda dan pasangan. Apapun yang Anda pilih untuk diberikan, tamu-tamu Anda pasti akan menerimanya dengan senang hati. Namun, jangan sampai Anda kehabisan souvenir dan para tamu pulang dengan tangan hampa.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/bingung-memilih-souvenir-pernikahan-ini-tipsnya

*Foto: https://www.bridestory.com/id/souvenir-moment