EVENT / Others / April 2020

Tips Melindungi Para Tamu Undangan Dari Ancaman Virus Corona

Di tengah pandemi virus yang terjadi, pasangan yang hendak melangsungkan pesta  pernikahan pasti bingung perihal keberlangsungan acara mereka. Selain menunda, mereka seakan tidak lagi punya cara. Untuk sementara ini, memang belum ada kepastian waktu yang belum ditentukan. Bahkan hingga detik ini, yang terinfeksi virus masih bertambah dan kita masih dalam masa darurat bencana.

Namun jika Anda masih bersikukuh membuat acara pernikahan, maka selain Anda dan pasangan keamanan seluruh tamu undangan juga perlu diperhatikan. Ada beberapa langkah pencegahan yang bisa dlakukan. Berikut beberapa tips yang kami lansir dari weddingku.com, yang mungkin bisa Anda terapkan saat menggelar pesta pernikahan:

 

Pernikahan Dilakukan Outdoor

Cahaya matahari dipercaya dapat mengurangi penularan virus. Di samping itu, menggelar pesta pernikahan di luar ruangan atau outdoor memudahkan aliran udara bekerja maksimal untuk meminimalisir penyebaran virus.

 

Beri Jarak Antar Tamu

Upaya selanjutnya yang bisa dilakukan adalah memberi jarak bagi tamu yang hadir. Anda bisa menyusun kursi dengan jarak minimal 1 meter tiap kursinya. Hal ini sangat membantu mengurangi risiko terpaparnya virus corona.

 

Hindari Sajian Prasmanan

Untuk penyajian makanan, hindari penyajian secara prasmanan. Lebih baik, porsi makanan sudah disesuaikan dengan jumlah tamu yang hadir. Jadi, membuat sesuai porsi akan meminimalisir penyebaran virus dari tangan ke tangan.

Untuk menunya juga bisa disesuaikan, misalnya dengan menambahkan beberapa box khusus makanan sehat dan alami. Anda sebagai penyedia acara juga ikut membekali vitamin untuk semua tamu undangan.

 

Hindari Mengundang Tamu Lansia dan Wanita Hamil

Usahakan untuk tidak mengundang tamu yang sudah lanjut usia (lansia). Penelitian menunjukkan virus corona yang menjajal sistem pernapasan ini lebih banyak menyerang lansia. Hal ini dikarenakan lansia sudah mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh.

Sama halnya dengan para lansia, jangan ragu untuk tidak mengundang wanita hamil. Hal ini perlu Anda lakukan demi kebaikan dan keselamatan tamu undangan. Namun, jangan lupa mengabari dan memberikan penjelasan kepada mereka. Hal ini membuktikan bahwa Anda masih menghargai mereka-mereka yang tidak sempat diundang karena wabah ini.

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/cara-melindungi-tamu-pernikahan-dari-virus-corona

*Foto: https://www.glamour.com/story/wedding-etiquette-wedding-guests