EVENT / Corporate / February 2017

Mandiri Dorong Start Up Lewat Finspire

Untuk mendorong pengembangan startup di bidang financial technology melalui pelatihan dan kompetisi, Bank Mandiri melalui Mandiri Capital Indonesia menggelar Finspire. Acara yang berlangsung pada 7 dan 9 November di Jakarta ini, diikuti oleh 32 startup di bidang fintech.

“Melalui penyelenggaraan kompetisi bisnis bagi perusahaan startup fintech ini, kami ingin mendapatkan deal flow yang berkualitas,” kata Joseph Georgino Godong, Chief Technology Officer Bank Mandiri. Lebih lanjut Godong menyampaikan bahwa penyelenggaraan finspire ini diharapkan dapat menjaring startup financial Technology terbaik yang ada di Indonesia.

Finspire ini diselenggarakan dalam 2 aktivitas, yaitu Finspire frontrunner yang digelar pada 7 November 2016 di rumah mandiri inkubator, dan Finspire Summit pada 9 November 2016 di Soehanna Hall, Energy Building SCBD Jakarta.

Sementara itu, Eddi Danusaputro  Direktur Utama Mandiri Capital menjelaskan, kegiatan di Finspire frontrunner, terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu workshop, mentorship dan seleksi startups. Adapun topik yang dibahas pada workshop tersebut antara lain partnership with bank and fintech ecosystem across sea, Fintech business development 101 dan Fintech Vcs and regulations.

Setelah melalui workshop, peserta melalui proses mentoring dan penjurian bersama pelaku-pelaku industri financial technology, baik dari venture capital maupun startup.

“Juara 1 kompetisi Finspire akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 125.000.000, Juara 2 sebesar Rp. 75.000.000. Para pemenang juga mendapatkan golden ticket untuk mengikuti program inkubator selama 6 bulan untuk mengembangkan bisnis. Melalui program inkubator, pemenang akan mendapatkan free co-working space, potential investment dan sinergi dengan Mandiri Group,” pungkas Eddi.

Share ArticleShare on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+share on TumblrPin on Pinterest