EVENT / Music / May 2021

Plataran Indonesia Gelar Konser Virtual All Star Legends Virtual Concerts

Plataran Indonesia berencana menggelar konser virtual bertajuk “All Star Legends Virtual Concert”. Dengan tema “Optimisme Indonesia”, konser ini akan menyuguhkan sejumlah penyanyi senior yang tergabung dalam The Gentlemen dan Rumpies.

The Gentlemen beranggota para penyanyi senior yang memiliki kualitas serta prestasi cemerlang. Mereka adalah: Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas. Sementara Rumpies adalah para penyanyi wanita senior dan dikenal memiliki suara emas. Mereka di adalah: Trie Utami, Memes, Vina Panduwinata, Ita Purnamasari, dan Yuni Shara.

Konser ini isendiri akan berlangsung di area panggung terbuka Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Akan disiarkan secara langsung di channel YouTube Plataran Indonesia pada 28 Mei 2021 mendatang.

“Konser ini merupakan bagian dari aksi nyata ‘Optimisme Indonesia’. Kolaborasi antara perusahaan BUMN dan swasta untuk menghadirkan sebuah konser musik Indonesia yang berkualitas. Diharapkan konser ini memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tanah Air yang menikmati suguhan ini dari rumah mereka masing-masing,” kata CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes, dikutip dari Suara.com.

“Setelah gelaran ini, kami berharap akan digelar konser-konser berikutnya guna membangun kembali musik Indonesia. Musik Indonesia tidak boleh mati karena pandemi,” imbuh Yozua.

Konser ini dijamin akan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dari tahap awal seperti rapat persiapan, press conference, latihan, penyiapan panggung, dan nantinya pada waktu konser berlangsung, selalu melibatkan IMTB serta memperhatikan prokes Covid-19,” ujar Yozua.

Yozua berharap, konser ini bisa menjadi bukti Indonesia bangsa yang kuat dan punya semangat serta optimisme menghadapi pandemi Covid-19.

 

Antusiasme Fariz RM

Sementara itu, Fariz RM mengaku sangat antuasias menyambut konser vitrual “All Star Legends Virtual Concert ini.” Selain bernostalgia dengan sahabat dan penonton, pesan dalam konser ini juga layak untuk didukung.

“Berkolaborasi bersama dan mengusung pesan tematik dan tanggung jawab yang selama ini sudah menjadi misi kami dalam berkarya, sungguh cita-cita yang bisa terwujud menjadi kenyataan,” tutur Fariz RM.

“Ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan pada bangsa sendiri dan dunia, bahwa seniman musik nasional dapat berkontribusi menyuarakan optimisme dan secara profesional melaksanakannya lewat berkarya secara positif,” tambah musisi yang pada tahun ini tengah merayakan 40 tahun kiprahnya di blantika musik Indonesia.

Konser virtual dapat dinikmati secara gratis oleh para penonton dari tempat atau rumah, serta menghadirkan beragam program seperti door prize. Diketahui door prize berupa tiket gratis terbang dengan Garuda Indonesia dan Citilink, Apple AirPods, serta voucher menginap dan bersantap di Plataran Indonesia.

 

*Sumber: https://www.suara.com/entertainment/2021/05/21/161322/all-star-legends-virtual-concert-konser-para-legenda-untuk-indonesia?page=all

*Foto:  https://republika.co.id/berita/qtil8l456/pekan-depan-all-star-legends-virtual-concert-digelar