EVENT / Music / August 2021

God Bless Siapkan Konser Perayaan 48 Tahun Berkarya

Grup band rock legendaris tanah air, God Bless akan merayakan 48 berkarya sejak kemunculannya. Menandai momen spesial tersebut, Ahmad Albar cs ini pun  siap menggelar konser virtual mereka pada Selasa, 31 Agustus 2021 mendatang.

Konser bertajuk “48 Tahun God Bless – Mulai Hari Ini” kabarnya akan menampilkan sejumlah musisi. Pemilik hits “Rumah Kita” itu sudah menggandeng sederet penyanyi muda seperti Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Danilla Riyadi, Dul Jaelani, Tantri Kotak, Kikan serta masih banyak lagi. Kabarnya, tak kurang 16 lagu dengan durasi dua hingga dua setengah jam akan hadir secara langsung di panggung ICE BSD.

“Panggungnya besar sekali karena mau dibedakan. Kalau virtual green screen, ini akan ada ratusan lampu. LED-nya 16×8, ini adalah show besar dan bukan konser rumahan,” ungkap Lilo dari Rockinlilo sebagai promotor.

 

Apresiasi Eksistensi God Bless

Lilo menuturkan, konser merupakan apresiasi terhadap eksistensi band yang bertahan hampir setengah abad di belantika musik Indonesia ini. Baginya, tak ada alasan lain untuk tidak membuat acara spesial bagi band beraliran rock tersebut.

“48 tahun bukan waktu yang singkat dengan prestasinya sebagai salah satu grup musik rock terbaik Tanah Air,” terang Lilo.

“Eksistensi God Bless mampu membuka ruang bagi banyak musisi Tanah Air. Bukan hanya aliran rock, tetapi juga lainnya,” imbuhnya.

Ahmad Albar mewakili band-nya pun merasa tersanjung atas apresiasi tersebut. Ia juga tidak menyangka God Bless bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

“Awalnya tidak berpikir bertahan selama ini. Kami awal 73 di TIM, lalu mendapat sambutan bagus,” kata Ahmad Albar.

Ahmad Albar mengatakan, dari sambutan baik tersebut, semangat para personil kian tumbuh. Walaupun, ia juga tidak menyangkal banyak rintangan dan hambatan selama eksistensi God Bless di industri musik tanah air.

“Tapi kami bersyukur dikasih sehat dan bisa merayakan usia yang hampir setengah abad ini,” pungkasnya.

Konser virtual God Bless dipatok dengan harga Rp 75.000 yang dijual melalui www.Rockinlilo.com serta platform tiket online lainnya. Untuk itu, bagi mereka yang ingin menjadi saksi di perayaan 48 tahun God Bless, harus menyaksikan konser virtual ini.

 

*Sumber: https://www.suara.com/entertainment/2021/08/20/202500/god-bless-siap-gelar-konser-megah-rayakan-48-tahun-berkarya-intip-bocorannya?page=all

*Foto: https://www.tribunnews.com/seleb/2021/08/20/48-tahun-berkarir-di-industri-musik-tanah-air-god-bless-akan-terima-perhargaan-dari-jokowi