EVENT / Music / May 2022

Kabar Comeback BLACKPINK Juni Mendatang

Girl Band top asal Korea Selatan, BLACKPINK dikabarkan bakal comeback dengan album baru  mereka pada Juni mendatang. Ini akan menjadi comeback pertama mereka pasca merilis “THE ALBUM” pada Oktober 2020 lalu. Seorang sumber mengatakan bahwa BLACKPINK sedang bersiap dengan album baru tersebut “paling cepat Juni mendatang”.

Sebelumnya, Jennie BLACKPINK juga memberi isyarat grup-nya bakal comeback saat menjadi bintang tamu program “The Game Caterers 2.”

“Saya akan comeback segera [bersama BLACKPINK]. Mohon tunggu,” tutur Jennie dalam program YouTube itu, seperti diberitakan Sports DongA pada Selasa (26/4).

Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai tanggal comeback hingga detil album yang akan dirilis. Kabar comeback BLACKPINK sudah dinanti sejak lama oleh para penggemar, BLINK. Grup idol beranggotakan Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo itu tercatat hampir dua tahun absen merilis single maupun album.

BLACKPINK terakhir muncul menyapa penggemar dalam konser virtual bertajuk “The Show” pada 27 Desember 2020 lalu. Konser tersebut tayang di YouTube Music dengan akses yang bisa diperoleh di sejumlah layanan daring. Dalam konser tersebut, mereka membawa lagu-lagu hit serta seluruh lagu dari “THE ALBUM”.

“THE ALBUM” sendiri mencatat sejumlah rekor sejak rilis pada 2 Oktober 2020. Salah satunya menjadikan mereka sebagai grup K-Pop wanita pertama yang masuk 10 besar dalam sejarah Billboard 200.

Rekam Karir Anggota BLACKPINK

Usai merilis “THE ALBUM,” para anggota disibukkan dengan berbagai proyek solo masing-masing. Rose merilis proyek solo dalam album single bertajuk “R” pada 12 Maret 2021 lalu. Album itu berisi dua lagu, yakni “On the Ground” dan “Gone”. Lisa kemudian menyusul jejak Rose dengan merilis “LALISA” pada 10 September 2021 lalu. “LALISA” terdiri dari dua single berjudul “Lalisa” dan “Money”.

Berbeda dari dua anggota lainnya, Jisoo melakoni debut akting sebagai pemeran utama lewat drama “Snowdrop” yang tayang perdana pada 18 Desember 2021 lalu. Ia berperan sebagai sebagai Young-ro dan beradu peran dengan Jung Hae-in sebagai Lim Su-ho.

*Sumber: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20220427071341-227-790164/blackpink-dikabarkan-comeback-pada-juni-lewat-album.

*Foto: https://www.besthdwallpaper.com/music/blackpink-gorgeous-members-in-square-up-album-photoshoot-dt_en-US-34102.html