EVENT / Music / July 2021

Jadi Produser Musik, Judika Ingin Cetak Penyanyi Berkualitas

Lebih dari 15 tahun menjadi seorang penyanyi, Judika melebarkan kariernya menjadi seorang produser musik. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mendirikan manajemen bernama Dua Anak Deo. Dirinya mengungkapkan keinginan mencetak penyanyi-penyanyi berbakat dengan kualitas suara bagus.

 

“Tujuan aku itu untuk memfasilitasi orang-orang siapa aja menurut kita terbaik dan cocok sama kita,” kata Judika dalam webinar, Rabu 30 Juni 2021.

 

Diketahui artis pertama yang bergabung dengan manajemennya adalah Dnanda. Di samping itu,  Anugerah Pratama yang merupakan peserta Indonesian Idol Special Season 2021 juga ikut bergabung dalam manajemennya.

 

Judika mengungkapkan Dnanda sudah mencuri perhatian dari 30 peserta. Bukan hanya dirinya, tapi semua juri Indonesian Idol.

 

“Karena suaranya dia seperti kolaborasi Once dan Chrisye,” ucap Judika.

 

Selain suara bagus dan berkarakter, menurut Judika, Dnanda juga pandai dalam menciptakan lagu. Sehingga dia melihat Dnanda sangat pas untuk diorbitkan menjadi penyanyi baru dalam label-nya.

 

“Dia menciptakan lagu bagus. Buat aku Dnanda bisa nyanyiin lagu keren, dia penyanyi tangguh dan akan sukses di waktu yang tepat,” imbuhnya.

 

Sudah Keluar Single

Dnanda sendiri juga sudah mengeluarkan single perdannya pada Maret 2021 yang berjudul “ Tak Sekedar Cinta”. Lagu ini dibuat sendiri oleh Dnanda berdasarkan dari pengalaman hidupnya.

 

“Ini dari pengalaman pribadi. tak sekedar cinta butuh meditasi bakinnya, karena ini pengalaman saat SMA,” ungkap Dnanda.

 

Bekerjasama dengan Sony Music Indonesia

Selain melalui label musiknya, Judika mengajak Dnanda bekerjasama dengan Sony Music Indonesia. Kolaborasi Antara label Judika dan Sony Music ini merupakan kerja sama untuk pertama kalinya.

 

” Langkah kolaborasi ini efektif dan menjamin produktifitas,” kata Muhammad Soufan, General Manager Sony Music Entertainment Indonesia.

 

*Sumber: https://www.dream.co.id/showbiz/jadi-produser-musik-judika-ingin-ciptakan-penyanyi-berbakat-210630j.html

*Foto: https://pekanbaru.tribunnews.com/2021/03/21/mantan-peserta-indonesian-idol-2021-dari-kota-dumai-nanda-anugrah-masuk-label-milik-judika