EVENT / Others / February 2018

Inspirasi Tren Warna Pernikahan 2018

Bagi Anda yang ingin atau sedang merencanakan pernikahan di tahun 2018 atau tahun anjing api ini, Pantone Color Institute resmi memilih ultra violet menjadi color of the year-nya. Warna ini bisa menjadi inspirasi tema pernikahan Anda karena diklaim cocok bagi Anda yang ingin menambahkan aksen dramatis sekaligus romantis di hari pernikahan impian Anda.

 

Ultra violet dapat ditampilkan secara cantik dan elegan tanpa memberikan kesan berlebihan atau too much.  Seperti pada  dekorasi, meja akad dan pelaminan dapat menggunakan kombinasi warna putih dan ultra violet dengan sedikit aksen orchid. Kombinasi warna dan aksen tersebut akan mampu memberikan kesan yang lebih romantis.

 

Penggunaan busana kebaya atau wedding dress bernuansa ungu–magenta juga bisa dilakukan jika Anda menyukai warna-warna bernuansa terang. Namun, Anda bisa menggunakan warna ungu yang lebih toned down jika lebih menyukai warna lembut untuk wedding dress dan ungu yang lebih terang sebagai dekorasi, aksesoris atau hand bouquet.

 

Hand bouquet saat ini memang tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu aksesoris “that can makes you feel like a real bride.” Bunga bernuansa violet seperti lavender dan orchid sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hand bouquet yang otentik dan belum banyak digunakan kebanyakan pengantin.

 

Bagi Anda yang bosan dengan bridesmaids dress yang didominasi dengan warna-warna pastel, bisa menggunakan dress bernuansa ultra violet. Selain tidak membuat bosan, menggunakan dress bernuansa ultra violet juga memberikan kesan yang lebih playful.

 

Nuansa ultra violet juga bisa Anda berikan pada undangan pernikahan. Anda bisa mengombinasikan warna violet dengan warna netral seperti putih dan abu-abu untuk menyeimbangkannya sehingga undangan terlihat elegan dan eksklusif.

 

Satu hal yang tak kalah penting setelah pemilihan tema warna untuk pernikahan Anda adalah pemilihan vendor untuk mengeksekusi ide pernikahan. Anda perlu memastikan vendor yang Anda pilih sudah memiliki portfolio sesuai dengan apa Anda inginkan, sehingga terjadinya kesalahpahaman dalam eksekusi hari pernikahan dapat dihindari.

 

*Sumber: http://www.thebridedept.com

*Foto: https://www.pantone.com/color-of-the-year-2018

 

Share ArticleShare on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+share on TumblrPin on Pinterest