EVENT / Others / June 2019

Memilih Cincin Pernikahan Berbahan Platinum

Cincin pernikahan atau cincin kawin berwarna putih memang menjadi salah satu warna pilihan pasangan calon pengantin. Kenapa? Bukan hanya mudah dipadukan dengan beragam warna busana, tapi logam berwarna putih ini terlihat begitu elegan dan timeless untuk dikenakan sepanjang masa.

Platinum sebagai salah satu bahan cincin pernikahan berwarna putih menjadi banyak pilihan para calon pengantin. Harganya yang lebih tinggi sebanding dengan bermacam keunggulan yang ditawarkan oleh platinum sebagai bahan dasar cincin kawin. Dan, berikut kami lansir dari laman weddingku.com keunggulan cincin kawin berbahan platinum.

 

Logam Paling Kuat dan Tahan Lama

Dibandingkan dengan emas, platinum memiliki ketahanan logam yang jauh lebih baik. Logam ini sangat padat dan kuat sehingga Anda tidak perlu khawatir cincin kawin Anda akan menjadi rapuh dan mudah rusak. Platinum juga tahan terhadap kerusakan secara kimiawi yang disebabkan oleh bermacam zat yang kerap menempel pada cincin kawin tersebut.

 

Paling Tahan Terhadap Perubahan Warna

Warna putih berkilau pada cincin  platinum sebagai cincin kawin Anda, akan tetap terlihat cantik jauh bertahun ke depan. Kekuatan Logamnya yang kuat dibanding dengan logam-logam lainnya menjadi alasan. 

Perawatan Yang Mudah

Logam platinum tidak mudah berubah bentuk karena kerasnya jadi Anda tidak perlu untuk memperbaiki rangka dari cincin pernikahan Anda ke depannya. Cukup dibersihkan dengan lap dan air saja jika terlihat tidak begitu bersinar, maka setelah itu, cincin pernikahan Anda akan terlihat mengilap kembali.

Tidak Menimbulkan Alergi

Dengan mengenakan logam lain, mungkin Anda akan merasakan reaksi alergi, gatal, dan kulit menjadi merah. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh kandungan logam yang terdapat di cincin pernikahan Anda. Namun, reaksi alergi tersebut tidak akan Anda alami saat mengenakan cincin platinum karena logam ini bersifat hypoallergenic. Logam yang tidak menimbulkan reaksi alergi saat dikenakan.

 

Dapat Anda Turunkan ke Generasi Berikutnya

Karena sifat kuat dan ketahanan platinum, Anda bisa mewariskan cincin platinum. Kekuatan dan ketahanan logam ini membuat cincin platinum tidak mudah korosi atau menjadi tipis. Justru sebaliknya, platinum akan mengeras seiring dengan jalannya waktu saat Anda kenakan. Oleh karena itu, cincin pernikahan platinum memiliki nilai tersendiri untuk dapat diturunkan atau diwariskan pada anak cucu Anda kelak.

 

*Sumber: https://www.weddingku.com/blog/alasan-untuk-memilih-cincin-pernikahan-berbahan-platinum

*Foto: https://www.doamore.com/platinum-vs-palladium/

Share ArticleShare on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+share on TumblrPin on Pinterest