EVENT / Music / October 2021

Vidi Aldiano dan Tiara Andini Resmi Rilis Single “Buktikan”

Penyanyi muda tanah air Vidi Aldiano bersama Tiara Andini resmi merilis single terbaru mereka yang berjudul “Buktikan”. Lagu ciptaan Bemby Noor ini sempat dipopulerkan Dewi Sandra pada 2007 lalu.

Di bawah naungan label rekaman Universal Music Indonesia, Tiara Andini dan Vidi Aldiano membawakannya kembali versi terbaru dari lagu “Buktikan”.

Vidi Aldiano menuturkan, “Buktikan” merupakan lagu favoritnya sejak dulu. Ia bahkan sempat menyanyikan lagu itu bersama dengan Dewi Sandra pada 2010 silam.

Fun fact ternyata 2010/2012 pernah duet sama penyanyi asli Dewi Sandra waktu itu. Itu pertama kali aku menyanyikan lagu ini,” Ungkap Vidi saat konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021).

 

Antusiasme Vidi dan Tiara

Pelantun lagu “Nuansa Bening” ini mengaku sangat bahagia bisa kembali membawakan lagu “Buktikan” dalam versi baru. Terlabih lagi Vidi Aldiano membawakan lagu ini dengan Tiara Andini yang merupakan salah satu penyanyi favoritnya.

“Nggak sangka 2021 tiba-tiba bisa punya proyek lagu ini dengan Tiara yang suaranya juga aku sangat suka dari zaman dia The Voice,” ujar Vidi Aldiano.

“Jadi ini lagu hopefully bisa dengar sebagai nuansa yang baru tanpa menghilangkan esensi dan lagu dari lirik kesan aslinya,” Imbuhnya.

Hal senada disampaikan Tiara Andini yang juga mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Vidi Aldiano. Perpaduan suara mereka menjadi eksplorasi baru dalam dunia tarik suara.

“Karena karakter suara aku dan suara karakter kak Vidi itu bisa membuat single lagu ‘Buktikan’ ini menjadi versi yang baru, walaupun kita remake gitu kan. Bisa jadi lebih fresh dan lebih berwarna juga. Perpaduan suara aku, kak Vidi juga itu bisa membawa lebih dalam suatu eksplorasi suara detail nada dan ritme-nya,” tutur Tiara Andini.

Single “Buktikan” ini menurut rencana juga akan disertakan dalam album Tiara Andini mendatang. Lagu ini sudah tersedia di semua platform layanan musik digital, sedangkan musik videonya juga bisa dinikmati di kanal YouTube Tiara Andini mulai 5 Oktober 2021 ini.

 

*Sumber: https://www.suara.com/entertainment/2021/10/01/135933/vidi-aldiano-dan-tiara-andini-kolaborasi-di-lagu-buktikan

*Foto: https://www.dream.co.id/showbiz/buktikan-kolaborasi-vidi-aldiano-dan-tiara-andini–211001i.html